PERSIJA MENGINCAR JUARA LIGA NDONESIA

Persija Jakarta mengincar juara Piala Indonesia 2010 yang akan dimulai 14-23 April nanti.

(Finroll Sports) – Tim Macan Kemayoran itu berada di grup B bersama tuan rumah Persela   Lamongan, Persiba Bantul dan Persikab Bandung.
“Target juara sangat realistis. Yang jelas kami akan memaksimalkan pertandingan nanti,” kata asisten manajer Persija Ferry Indrasyarief di Jakarta, Senin.
Menurut dia, berburu juara Piala Indonesia saat ini sangat memungkinkan, apalagi Persija sudah tertinggal jauh dengan pimpinan klasemen Djarum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010.

Dengan materi pemain yang ada, kata dia, Persija siap untuk menghadapi tim yang berada digrup B.
“Persela jelas tim yang paling kuat, apalagi bertandingan dirumah sendiri. Selain materi pemain yang mampuni dukungan suporter juga sangat berpengaruh,” katanya menambahkan.
Ia menambahkan, ada beberapa keuntungan dibandingkan dengan Piala Indonesia. Untuk tahun ini beban Persija lebih rendah karena pertandingan dilakukan terus menerus.
Dengan model itu, kata dia, biaya pengeluaran bagi tim bisa diminimalisir, apalagi seluruh biaya akomodasi di Lamongan dibebankan pada tuan rumah.
Piala Indonesia 2010 terbagi atas delapan grup. Grup A pertandingan digelar di Stadion Jaka Baring Palembang, Grup B di Stadion Surajaya Lamongan, Grup C di Stadion Singaperbangsa Kerawang.

Grup D di Stadion Brawijaya Kediri dan Stadion Soeprijadi Blitar, Grup E di Stadion Kanjuruhan Malang, Grup F Stadion Gelora 10 November Surabaya, Grup G di Stadion Palaran Samarindan dan Grup H di Stadion Mandala Jayapura.
Untuk babak 16 besar akan digelar di empat kota yang rencananya dimulai pada awal Mei, babak delapan besar pertengahan bulan Juli dan babak semifinal/final digelar akhir Juli.

Piala Indonesia 2010 menghabiskan dana sekitar Rp12 miliar. Dari dana tersebut 60 persennya berasal dari empat sponsor yang telah menandatangani kontrak kerjasama yaitu Panasonic Gobel, Diadora, Mikasa, Tabloid Bola serta televisi partner RCTI.

Piala Indonesia 2010 putara pertama yang diikuti oleh 32 tim dari 18 tim Indonesia Super Legue (ISL), 12 tim Divisi Utama dan dua tim finalis Divisi Satu akan digelar 14-23 April di delapan kota.

Pada pertandingan ini total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp2 miliar. Sedangkan tim yang bertanding akan mendapatkan match fee sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

~ by dery091290 on June 5, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: