JULIA PEREZ MENCALONKAN JADI BUPATI PACITAN

Artis bernama asli Yulia Rahmawati itu tidak bermaksud mencalonkan diri sebagai bupati melainkan wakil bupati. “Jupe hanya bersedia dicalonkan sebagai wakil bupati,” terang Sutikno, Koordinator Koalisi partai pengusung Jupe kepada wartawan Senin (29/3/2010).

Sutikno yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Pacitan itu mengungkapkan, Jupe diusung oleh koalisi 8 partai politik (parpol). Parpol itu yaitu Hanura, PAN, PKPB, Patriot, PDP, PBB, Gerindra dan PKPI.Sutikno mengaku punya alasan sendiri mengapa koalisinya memilih artis untuk maju menjadi bakal calon. Wilayah pergaulan si aktris yang luas diharapkan bermanfaat untuk mendatangkan investor ke daerah di bibir pantai selatan Jawa ini.

“Rencananya bulan depan Jupe akan datang ke Pacitan,”kata Sutikno.

Dalam kunjungannya itu, Jupe akan mendatangi sejumlah tempat. Antara lain obyek wisata, stadion, Masjid Besar. Jupe juga dijadwalkan bertemu dengan sejumlah tokoh yang disebut-sebut akan maju menjadi bakal calon bupati.Jupe, sebelumnya kepada detikhot, mengaku ditawari jadi calon bupati Pacitan. Para utusan parpol itu bahkan datang ke Jakarta khusus untuk merayu pacar Gaston Castano itu.Awalnya Jupe tidak langsung mengiyakan tawaran tersebut karena merasa dirinya masih hijau untuk urusan politik.Namun demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya daerah Pacitan, Jupe pun menyetujui tawaran tersebut. “Tanggal 23 Maret kita tanda tangan surat kesepakatan,” jelasnya.

Soal dipilihnya daerah Pacitan, Jupe tidak mengerti. Ia pun mengaku bukan berasal atau besar di Pacitan. “Saya juga nggak tahu kenapa mereka meminang saya untuk daerah Pacitan,” tandasnya seraya tertawa.

Jupe Hanya Diincar Duitnya?

Pencalonan artis dalam Pilkada dicurigai hanya akal-akalan parpol saja. Kemungkinan besar ujung-ujungnya hanya duit.Demikian penilaian mantan anggota DPR Alvin Lie kepada detikcom di sela-sela ‘Menulis Opini Bersama Goenawan Mohamad’ di Universitas Paramadina, Jakarta, Selasa (30/3/2010).

“Jangan jangan itu cuma akal akalan parpol. Ujung-ujungnya cari duit,” kata Alvin.

Alvin menegaskan bakal calon (balon) kepala daerah harus memiliki jejak rekam yang bagus. “Harus punya track record kegiatan organisasi dan kemasyarakatan,” tegas Alvin.Alvin yang kini menjabat sebagai Pimred Jurnal Parlemen menyesalkan banyaknya artis yang kurang memiliki track record terjun ke dunia politik. Parpol yang memanfaatkan selebritis, dinilai Alvin sebagai parpol yang tidak memiliki visi dan misi yang jelas.

“Itu karena mengutamakan gizi daripada visi dan misi,” kata pria asal Semarang itu.Sejumlah nama selebriti dikabarkan akan bertarung dalam pilkada bupati Pacitan. Selebriti itu antara lain Julia Perez, Sarah Azhari dan Ayu Azhari.

REFRENSI :

http://gosipboo.blogspot.com/2010/03/julia-perez-maju-jadi-wakil-bupati.html

~ by dery091290 on April 12, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: